Catatan Hidup Siang Ini

4 Apr 2013

Hidup belakangan ini menurutku menjadi semakin serius. Apa-apa dibawa serius. Jadinya semakin gampang sensi gitu. Hidup belakangan ini menurutku menjadi semakin mistis. Apa-apa kejadiannya biasa terjadi dan terlewat begitu saja. Tanpa sempat dicegah untuk ditanyakan maksudnya sebentar.

Belakangan ini ada banyak hal yang tidak lagi bisa berjalan seperti dulu. Siang hari yang terik meluluhkan keringat. Juga mungkin sedikit harapan dari saya. Ada banyak hal yang tadinya tidak terencanakan malah jadi prioritas utama sekarang.

Mungkin, sama halnya dengan teman. Teman hidup. Orang yang selalu bisa mendengarkan keluhan penat hari saya, kemanjaan saya, dan lain sebagainya. Sekarang jadi sibuk. Sekali lagi, hidup belakangan ini menurutku menjadi semakin serius. Dan nampaknya hal itu juga berlaku untuk dia.

Tapi kemudian malam kemarin saya mulai mengerti. Kalau tidak ada ngambek yang tidak bisa dibujuk. Yah, walaupun mungkin kamu mesti menjalankan lagunya Audi yang menangis semalam. Karena saya kesal. Kesal dengan semua kesibukannya. Tapi kemudian sekali lagi saya mulai menyadari, setidaknya dia pernah ada disaat saya benar-benar butuhkan. Seperti kamu lagi rindu dan tiba-tiba led hape mu berkedap-kedip merah dan menampilkan namanya, di ujung telpon dia bilang hal yang benar-benar butuh kamu dengar.

Iya, belakangan ini saya harus belajar. Bahwa words without action is nothing, kecuali kamu punya segudang pengertian yang bisa membelah diri dan tiada habisnya. Karena tidak ada yang salah dengan bersabar.

Akhirnya, tulisan ini saya akhiri dengan senyum. Sambil mendengarkan lagu download-an kakak saya yang sedari tadi berguling tidak jelas.

Oh iya, siang ini panas. Tapi syukurnya hati ini tidak lagi sepanas udara diluar.

Semoga kita semua bahagia dengan kesibukan masing-masing. Dan semoga segala kesibukan itu tidak memisahkan kita dengan mereka yang tersayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS